Pelantikan dan Upgrading Himakom Berlangsung Seru

Jumat, 10 Maret 2017 telah dilaksanakan pelantikan dan upgrading pengurus Himpunan Mahasiswa Komunikasi (Himakom) periode 2016-2017. Pelantikan dan upgrading tersebut dilaksanakan di Aula Fisip pada pukul 19.00 WIB.  Pelantikan tersebut melantik mahasiswa Jurusan Ilmu Komunikasi tahun 2014-2016 yang dihadiri oleh Pak Agoeng Noegroho dan Pak Sabiq serta UKM dan HMJ Fisip. Mahasiswa dan mahasiwi yang mengikuti kepengurusan Himakom tahun ini adalah sebanyak 54 orang. Nama kabinet kepengurusan tahun ini dinamakan Kabinet Proaktif Bersinergi dengan Tema Kreatifitas Berkarya dengan harapan tetap proaktif dan produktif dengan asas kekeluargaan.

“Ya karena kita ingin tetap proaktif, produktif, dan aktif, tapi tetap berasaskan kekeluargaan dan bersinergi satu sama lain.” Mia, sebagai sebagai Sekretaris Himakom periode 2016-2017.

Proses pelantikan dan upgrading tersebut berjalan agak telat namun berlangsung secara hikmat. Selain itu, acara tersebut juga mengadakan games yang bertujuan untuk mengakrabkan pengurus Himakom yang baru dan meningkatkan solidaritas serta menambah wawasan tentang leadership, sejarah Himakom, dan manajemen event dengan didatangkannya pemateri Fazar Haqi dan Kemal Ramadhan yang merupakan alumni dari Jurusan Ilmu Komunikasi. Terlepas dari susunan acara pelantikan dan upgrading tersebut, maksud dari tujuannya adalah tidak lain untuk meningkatkan keakraban, kekompakan, solidaritas, serta wawasan berorganisasi.

Dalam berorganisasi memang dibutuhkan seseorang yang dapat bekerja dalam sebuah tim, terkadang memang banyak menghabiskan waku dan tenanga yang lebih serta manajemen waktu yang baik. Namun, terlepas dari itu semua sebuah organisasi banyak terdapat keseruan dan pelajaran tentang bagaimana menjalankan sebuah organisasi.

“Seru sih ikut Himakom bisa kenal sama anak Ilmu Komunikasi dari angkatan atas maupun angkatan bawah terus juga dapet banyak banget pelajaran tentang keorganisasian yang bisa berguna untuk kedepannya juga.” Lanjutnya.


Narasumber :Hilmiatun Nafi’ah sebagai Sekretaris Himakom periode 2016-2017



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Berselancar di Virtual Community (Komunitas Virtual)

Perspektif Pesimis vs Perspektif Optimis