Pertandingan Soedirman Basket Series Tidak Menggunakan Lapangan GOR Satria

saat pertandingan Fisip melawan FPIK


Jumat, 31 Maret 2017 telah berlangsung pertandingan bola basket di Lapangan Soemardjito. Event ini dinamakan Soedirman Basket Series yang diadakan oleh UKM Unsoed Basket Ball. Sesuai namanya, pertandingan ini hanya diikuti oleh mahasiswa dan mahasiswi Unsoed. Event ini merupakan program kerja pengganti dari Rektor Cup yang biasanya diadakan di GOR satria, namun saat ini GOR satria sedang dalam masa renovasi sehingga pertandingan kali ini diadakan di lapangan soemardjito. Selain di Lapangan Soemardjito, Lapangan Putih Fakultas Ekonomi dan Bisnis juga menjadi salah satu lapangan yang dijadikan tempat untuk pertandingan Soedirman Basket Series.

“Karena Gor Satria lagi direnovasi, kita panitia UBB cari alternatif lain, kan masih ada lapangan Soemardjito sama Lapangan FEB.” Risa, sebagai salah satu panitia UBB.

Unsoed memiliki 12 fakultas, namun yang mengikuti pertandingan kali ini tidak seluruhnya, dari tim putra hanya 11 fakultas sedangkan tim putri lebih sedikit yaitu 8 fakultas saja. Sistem dari pertandingan ini adalah scoring yaitu dilihat dari banyaknya score yang dikumpulkan selama permainan berlangsung mulai dari hari pertama sampai ke babak penyisihan. Babak penyisihan diadakan pada tanggal 23 April 2017 dan semifinal akan diadakan pada tanggal 12 Mei mendatang jika kondisi cuaca mendukung.

“Sistemnya scoring jadi saya sendiri belum tau fakultas mana yang unggul di event kali ini karena nanti setelah babak penyisihan selesai baru dihitung score-nya. Selesainya saja belum pasti kapan karena kita main di outdoor cuacanya sering berubah-ubah.” Lanjutnya.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Berselancar di Virtual Community (Komunitas Virtual)

Perspektif Pesimis vs Perspektif Optimis